Laman

Kamis, 27 Januari 2011

10 Penemu terbesar dalam sejarah

Cara menentukan siapa penemu terbesar dalam sejarah seringkali menjadi perdebatan dan seru untuk diperbincangkan . Banyak pria dapat mengklaim sesuatu yang dia ciptakan atau, paling tidak, menyempurnakan penemuan orang lain. Untungnya, saya tidak menyelenggarakan favorit pribadi, yang diharapkan akan memberi saya kemampuan untuk tetap menjadi tujuan sedikit lebih dari beberapa orang. Saya tahu bahwa beberapa pembaca yang favorit gagal membuat daftar pengawasan mereka akan mempertimbangkan sebuah parodi yang hebat, tapi aku benar-benar mencoba untuk melakukan yang terbaik.

Untuk mengambil nama-nama atas, saya cenderung terhadap mereka yang memiliki jumlah terbesar dari penemuan untuk mereka kredit-dengan asumsi fekunditas menjadi lebih baik mengukur jenius-daripada memilih hanya mereka penemu yang datang dengan perangkat yang paling signifikan (walaupun ada adalah derajat tumpang tindih antara mereka). Yang sedang berkata, ada beberapa penemu tidak ada dalam daftar saya yang memegang lebih dari seribu paten masing-masing, mereka gagal untuk membuat memotong Namun, karena hampir semua paten mereka berhubungan dengan variasi kecil pada perangkat tunggal (seperti prosesor komputer , misalnya) atau terkonsentrasi pada satu industri tertentu daripada lebih dari berbagai disiplin ilmu. Selain itu, saya faktor dampak utama beberapa penemuan telah di masyarakat tetapi meteran mereka berdasarkan tingkat tantangan teknis mereka mewakili dan tingkat teknologi yang tersedia untuk penemu pada saat itu. Dan begitu, tanpa basa-basi lagi, berikut adalah nominasi saya untuk sepuluh penemu terbesar sepanjang masa.

1. Archimedes of Syracuse

Bagaimana ini sarjana Yunani kuno keluar di nomor satu? Yah, pertama, ia kebetulan menjadi salah satu matematikawan terbesar sepanjang masa yang datang dekat dengan tepat menghitung nilai pi, menemukan cara untuk menentukan wilayah di bawah busur parabola, dan terpikir banyak hal lain yang membawa mimpi buruk untuk generasi siswa matematika SMA setiap hari. Oh, dan dia juga menemukan sekelompok mesin dingin, termasuk senjata pengepungan dan mungkin bahkan perangkat yang mungkin telah mampu pengaturan kapal Romawi di atas api dengan menggunakan cermin untuk memfokuskan sinar matahari ke layar mereka. Jadi bagaimana yang membuat dia layak mendapatkan posisi teratas? Karena dia melakukan semua ini lebih dari 2.000 tahun yang lalu, dan tanpa bantuan komputer atau keuntungan dari teknologi yang tersedia untuk banyak penemu hari ini. Selain itu, meskipun ia mungkin telah belajar di perpustakaan di Alexandria (meskipun ini tidak dikonfirmasikan) ia memperoleh banyak pengetahuan ini kuno cara-dengan berpikir itu sendiri. Mengingat waktu dan hambatan yang dihadapinya dalam melakukan ini, ia mendapatkan suara saya untuk menjadi penemu terbesar sepanjang masa.

2. Nikola Tesla

Meskipun sebagian besar tidak dikenal selama masa hidupnya dan seorang pria yang tewas dalam ketidakjelasan relatif (dan sebagai sesuatu dari seorang ilmuwan gila penyendiri pada itu), yang brilian Serbia-yang menikmati kebangkitan pada popularitas akhir-akhir ini-mungkin lebih bertanggung jawab untuk kelahiran listrik komersial daripada laki-laki dalam sejarah. Sementara paten Tesla dan teoritis bekerja membentuk dasar modern alternating current (AC) sistem tenaga listrik, termasuk sistem polyphase distribusi listrik dan motor AC yang membantu mengantar pada Revolusi Industri Kedua, ia mungkin paling dikenal untuk karyanya di bidang elektromagnetisme. Dia juga memberikan kontribusi dalam berbagai derajat ke ilmu robotika, meletakkan dasar untuk pengembangan remote control, radar, dan ilmu komputer, dan bahkan membantu dalam perluasan balistik, fisika nuklir, dan fisika teori. Beberapa orang juga percaya ia mengembangkan anti-gravitasi, teleportasi, dan bahkan sinar kematian, tapi itu sedikit lebih sulit untuk membuktikan. Dalam setiap kasus, dengan 111 paten terhadap kredit, ia benar-benar salah satu pemikir terbaik dan paling inovatif dalam sejarah pengakuan yang telah lama datang.

3. Thomas Edison


Penemu paling produktif dalam sejarah modern, dengan lebih dari seribu paten terhadap kredit, bukan nomor satu? Penemu bola lampu, yang hitam, kamera film dan orang yang listrik anjing New York City-harfiah-bukan atas? Mustahil! Sebenarnya, sementara Edison adalah orang yang berbakat, banyak penemuan-penemuan yang lebih baik itu dikenal tersebut dikembangkan oleh orang lain bekerja untuk dia atau bekerjasama dengan tim desain keseluruhan, membuat dia bertanggung jawab untuk pengembangan dan bukan penemu utama mereka. Dia juga memiliki kecenderungan buruk untuk mengingkari kontrak dan kredit klaim atas karya orang lain, tapi kemudian bukan siapa-siapa 'sempurna. Namun, bahkan jika ia tidak secara pribadi bertanggung jawab atas segala sesuatu yang keluar dari toko di Menlo Park dan pada waktu integritas menantang, dia adalah master R & D dan mengawasi penciptaan dan produksi banyak penemuan besar dari abad kesembilan belas, produktif dia, jika tidak nomor satu spot, setidaknya atas lima menunjukkan.

4. Alexander Graham Bell


ketika seseorang melihat pada prestasi orang itu bertanggung jawab selama tujuh puluh lima tahun di bumi, tampaknya tidak mungkin untuk tidak memasukkan dia dalam lima teratas . Meskipun paling terkenal untuk telepon (yang muncul sebagai hasil kerja awal dengan tuli) tidak banyak orang yang tahu dia juga menemukan perangkat yang melakukan segalanya dari menemukan gunung es dan mendeteksi masalah pendengaran kecil (audiometeran) untuk mencari harta karun (dia menemukan detektor logam modern). Dia bahkan mencoba tangannya di eugenika, dibangun hydrofoils dan bekerja pada pesawat terbang awal, cukup menunjukkan berbagai kepentingan. Dan bahwa salinan dari National Geographic Magazine Anda sudah lama untuk berkeliling ke salah satu dari hari-hari? Terima Mister Bell untuk itu juga, karena ia adalah salah satu anggota pendiri Yayasan National Geographic cara kembali pada tahun 1888. Cukup resume dengan standar manapun, jika anda bertanya kepada saya.

5. George Westinghouse


Meskipun itu Edison yang mendapatkan sebagian besar kredit, sulit untuk menyatakan bahwa dalam banyak hal kontribusi Westinghouse hampir sama besarnya dengan Edison. Tentu itu adalah sistem listrik, yang digunakan arus bolak berdasarkan (hasil dari karya Nikola Tesla, by the way), yang akhirnya menang atas desakan Edison dalam perjalanan langsung saat ini dan membuka bagi jaringan listrik modern. Tetapi Westinghouse wasn'ta hit satu-heran, sebelum ia dikalahkan Edison dengan sistem kekuatannya AC, ia menemukan rem kereta api udara, yang berbuat banyak untuk meningkatkan keamanan sistem kereta api Amerika. Seperti Edison, dia juga memiliki streak eksperimental yang disebabkan dia bermain-main dengan mesin gerak abadi. Itu tidak cukup bekerja, tentu saja (sebagian besar disebabkan oleh fakta bahwa mesin tersebut akan melanggar hukum fisika), tetapi Anda tidak bisa menyalahkan dia untuk mencoba. Dalam setiap kasus, seorang penemu produktif dan insinyur dengan 361 paten terhadap kredit nya, mudah Westinghouse putaran keluar lima kandidat.

6. Jerome “Jerry” Hal Lemelson


Anda belum pernah mendengar tentang Jerome Lemelson? Nah, Anda miliki sekarang, karena ia adalah salah satu penemu paling produktif dalam sejarah, dengan 605 paten untuk kreditnya. Apa yang dia adakan? Hal-hal seperti gudang otomatis, robot industri, telepon nirkabel, mesin fax, perekam kaset video, camcorder dan tape drive magnetik digunakan dalam pemutar kaset Sony Walkman. Lemelson juga mengajukan paten di bidang instrumentasi medis, deteksi kanker dan pengobatan, teknologi diamond coating, dan elektronik konsumen dan televisi. Dia mungkin paling dikenal, bagaimanapun, sebagai penasihat senior bagi hak-hak penemu independen, yang membuatnya menjadi tokoh kontroversial dan bahkan banyak dibenci oleh pengacara paten dan beberapa perusahaan besar yang hidung dia tweak, tetapi juara penemu independen masyarakat.

7. Hero of Alexandria

Kalau saja orang itu menyadari apa yang telah dengan penemuan nya, Aeolipile-mesin uap primordial mampu membuat sebuah bola logam spin-revolusi industri mungkin telah dimulai pada 50 CE CE bukan 1750! Alas, dia pikir itu hanya mainan dan selain itu, dengan budak sekitar untuk melakukan semua pekerjaan kasar, apa yang Anda butuhkan untuk mesin uap? Tentu saja, Hero-mungkin salah satu pemikir terbaik di Kekaisaran Romawi juga mengembangkan barang-barang berguna lainnya, termasuk pompa kekuatan, jarum suntik pertama, air mancur mampu operasi aliran listrik hidrostatik, organ kincir angin dioperasikan, dan bahkan koin pertama dioperasikan vending machine-semua selama pra-industri usia membuat dia sesuatu dari Thomas Edison awal. Sayang sekali ia tidak mengambil penemuannya yang sedikit lebih serius atau mengembangkan mereka lebih lanjut, jika ia miliki, kita bisa hidup di dunia yang sangat berbeda hari ini.

8. Benjamin Franklin

Serius? Ben Franklin? Tentu saja! Tidak banyak orang tahu bahwa di antara sekian banyak keterampilan (Franklin adalah polymath dicatat, penulis dan printer, satiris, seorang ahli teori politik, seorang politikus, postmaster, ilmuwan, aktivis masyarakat, negarawan, dan diplomat) ia adalah seorang penemu luar biasa. Di antara sekian banyak kreasi adalah penangkal petir-perangkat yang menyelamatkan rumah-rumah yang tak terhitung jumlahnya dan kehidupan dari kebakaran petir induksi, yang kaca armonica (instrumen gelas, tidak menjadi bingung dengan harmonika logam), Franklin kompor, gelas yg bertitik api dua, sebuah odometer kereta dan bahkan kateter kemih fleksibel (aduh). Franklin tidak pernah dipatenkan salah satu penemuannya, namun, percaya bahwa inovasi harus dibagi secara bebas dengan orang lain, itulah sebabnya ia sering diabaikan bagi bakat-bakat kreatif. Menulis dalam otobiografinya, ia berkata, "... seperti yang kita menikmati keuntungan besar dari penemuan orang lain, kita harus senang kesempatan untuk melayani orang lain dengan segala penemuan kita;. dan ini kita harus melakukan secara bebas dan murah hati" Dalam buku saya , yang membuat Ben calon sepuluh besar.

9. Edwin Land


Connecticut fisikawan dan penemu Edwin Land tidak menemukan fotografi, tentu saja, tapi ia menemukan atau menyempurnakan hampir segala sesuatu yang lain yang berkaitan dengan hal itu. Sementara mahasiswa di Harvard University pada tahun 1926, ia mengembangkan jenis baru polarizer oleh menyelaraskan dan embedding kristal dalam selembar plastik, yang ia sebut Polaroid. Kemudian, bergabung dengan para ilmuwan muda lainnya, ia menerapkan prinsip polarisasi untuk filter cahaya, peralatan optik, dan proses film dan mendirikan Polaroid Corporation dalam proses. Pemegang tidak kurang dari 535 paten Amerika Serikat, Land mungkin paling dikenal untuk mengembangkan kamera pertama mengembangkan diri, sehingga memungkinkan untuk mempermalukan teman-teman Anda di tempat daripada harus menunggu untuk film yang akan datang kembali dari toko obat sebelum memalukan mereka.

10. Leonardo Da Vinci


Banyak diragukan lagi akan terkejut bahwa salah satu pikiran terbesar dari Renaissance telah jatuh sampai ke nomor sepuluh, tapi itu bukan dakwaan padanya, tetapi kali ia tinggal masuk Masalahnya adalah bahwa ide-idenya begitu jauh di depan teknologi usia nya yang hampir tak satu pun dari ide-idenya dapat direalisasikan, dengan demikian, secara teknis ia tidak benar-benar "menciptakan" apa pun. Dia lebih merupakan futuris yang membayangkan berbagai inovasi daripada orang yang memiliki bakat mekanik yang membangun sesuatu dengan tangannya sendiri. Selain itu, kepentingannya begitu bervariasi bahwa ia tidak menjadi sangat jauh dalam mengembangkan ide tunggal di luar menggambar beberapa sketsa atau menjelaskan ide-idenya dalam istilah yang sangat umum. Lebih jauh lagi, sementara ia datang dengan hal-hal futuristik seperti glider dan tank dan kapal selam, ia tidak membayangkan apapun yang benar-benar penemuan yang luar biasa seperti listrik, telepon, fotografi, atau bahkan roti irisan. Sebuah pikiran yang besar, tidak diragukan lagi, dan jika ia fokus untuk berkonsentrasi pada gagasan tunggal cukup lama untuk membawanya menjadi kenyataan, ia mungkin telah terbukti telah menjadi salah satu penemu terbesar dalam sejarah. Untuk sekarang, bagaimanapun, aku takut yang terbaik yang bisa lakukan adalah menyelesaikan keluar sepuluh besar.

sumber : http://www.toptenz.net/top-10-greatest-inventors-in-history.php

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar